F. Memasarkan Iklan Online

Iklan online memiliki banyak kelebihan, dan karena itu memerlukan penggunaan dan penanganan tersendiri. Dengan waktu tayang 24jam nonstop setiap hari misalnya, iklan online memiliki lebih banyak waktu untuk dilihat oleh konsumen dimanapun dan kapanpun.

1. Cara pemasaran online'
        Pemasaran online dilakukan dengan berbagai cara, seperti menempatkan iklan online pada sebuah situs berita, situs portal, situs pribadi dan media sosial.

2. Strategi pemasaran iklan online
      Pemasaran iklan online berbeda dengan cara pemasaran iklan offline. Pemasaran iklan online menggunakan cara-cara online, seperti optimisasi mesin pencari ( Search Engine Optimazation / SEO ). Strategi pemasaran iklan online agar efektif.
a. Perencanaan yang benar
    Rencanakan dengan benar target dari iklan, kemudian tentukan bentuk tampilan iklan online teks, gambar, ataukah gabungan keduanya : menggunakan model bergerak ( animasi ) ataukah tampilan diam ( statis )
b. Pemilihan media online yang benar
    Memilih media online yang sesuai dengan tujuan iklan kita bisa melalui media situs ( web ), blog atau media sosial.
c. Pemasaran yang benar
    Proses perencanaan dan pemelihara media online harus didukung dengan pemasaran yang benar pula. Teknik optimisasi dapat dilakukan dengan menggunakan Search Engine Optimization ( SEO ) atau optimisasi media sosial yang ada.

Comments

Popular posts from this blog

C. Tampilan dan Konten Iklan Online

B. Jenis-Jenis Iklan Online

H. Melacak dan Mengukur ROI ( Return On Investment ) Dari Iklan Online