B. Jenis-Jenis Iklan Online


Jenis- jenis iklan online berdasarkan cara penyampaiannya
1. Menggunakan Banner
         Media promosi menggunakan banner menawarkan banyak keunggulan, diantaranya dapat memberikan ruang iklan sesuai keinginan perusahaan atau pebisnis perorangan. Tampilan iklan banner bersifat fleksibel, yaitu mengikuti keinginan dan kebutuhan pemasang iklan bisa berupa teks, gambar, video ataupun kombinasi ketiganya.


Gambar 1.1

2. Menggunakan cara Afiliasi 
         Iklan online dengan cara afiliasi juga banyak dilakukan oleh perusahaan untuk mempromosikan produknya. Melalui cara ini, perusahaan atau pebisnis perorangan bekerjasama dengan dunia kolega di dunia online dengan perjanjian atau kontrak tertentu.
Gambar 1.2

3. Menggunakan iklan melalui media sosial
         Indonesia termasuk 5 besar negara dengan pengguna media sosial tertinggi. Media sosial yang paling banyak digunakan adalah Facebook dan Twitter.
Gambar 1.3

4. Menggunakan search engine marketing ( SEM )
         Media online " search engine " memiliki potensi besar untuk dilihat oleh pengguna internet. Hal ini karena umumnya pengunjung web masuk ke website atau blog melalui mesin pencari.
Gambar 1.4

5. Menggunakan mobile advertising
         Media iklan online " mobile " saat ini menjadi tren karena banyak konsumen atau calon konsumen menggunakan handphone yang sudah terkoneksi dengan intenet atau smartphone.

6. Menggunakan marketplace
         Market place menyediakan toko online yang dapat dimiliki oleh pengguna internet dengan cara yang mudah dan tidak berbayar ( Gratis ). Adapun cara pemasaran yang dilakukan oleh marketplace yaitu dengan mengiklankannya di mesin pencari dan media sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat pada umumnya.



Comments

Popular posts from this blog

C. Tampilan dan Konten Iklan Online

H. Melacak dan Mengukur ROI ( Return On Investment ) Dari Iklan Online