A. Pengertian Iklan Online Dan Keuntungan Menggunakan Iklan Online



1. Pengertian Iklan Online
               Iklan adalah segala bentuk aktivitas untuk menghadirkan dan mempromosikan ide, barang ataupun jasa secara nonpersonal melalui media yang dibayar oleh sponsor atau pihak tertentu ( Durianto, dkk: 2004 ). Iklan online, disebut juga iklan internet menggunakan internet untuk menyampaikan pesan pemasaran promosi kepada konsumen. Hal itu termasuk pemasaran melalui email, pemasaran mesin pencari, pemasaran media sosial, banyak jenis iklan display ( termasuk iklan banner web ) dan mobile advertising.
               Alat-alat bantu itu berupa perangkat keras ( hardware ), perangkat lunak ( software ), serta produk-produk keluarannya ( output ) berupa system informasi ( information system ) dan produk-produk terkini seperti telepon cerdas ( smartphone ).

2. Keuntungan Iklan Online
a. Mengurangi biaya ( reduce cost )
b. Cakupan yang lebih luas ( wider coverage )
c. Pengguna dapat disasar sesuai keinginan ( targeted audience )
d. Mudah melacak dan mengukur ( easy to track and measure )
e. Kecepatan yang lebih baik ( better speed )
f. Informatif ( informative )
g. Pengguna mudah berinteraksi ( easy audience engagement )
h. Merk lebih dikenal ( better branding )
i. Opsi pembayaran fleksibel ( flexible payment option )
j. ROI yang lebih baik ( better ROI )

Comments

Popular posts from this blog

C. Tampilan dan Konten Iklan Online

B. Jenis-Jenis Iklan Online

H. Melacak dan Mengukur ROI ( Return On Investment ) Dari Iklan Online