A. Pengertian Iklan Online Dan Keuntungan Menggunakan Iklan Online
1. Pengertian
Iklan Online
Iklan adalah segala bentuk aktivitas untuk menghadirkan dan
mempromosikan ide, barang ataupun jasa secara nonpersonal melalui media yang
dibayar oleh sponsor atau pihak tertentu ( Durianto, dkk: 2004 ). Iklan online,
disebut juga iklan internet menggunakan internet untuk menyampaikan pesan
pemasaran promosi kepada konsumen. Hal itu termasuk pemasaran melalui email,
pemasaran mesin pencari, pemasaran media sosial, banyak jenis iklan display (
termasuk iklan banner web ) dan mobile advertising.
Alat-alat bantu itu berupa
perangkat keras ( hardware ), perangkat lunak ( software ), serta produk-produk
keluarannya ( output ) berupa system informasi ( information system ) dan
produk-produk terkini seperti telepon cerdas ( smartphone ).
2. Keuntungan
Iklan Online
a. Mengurangi biaya ( reduce cost )
b. Cakupan yang lebih luas ( wider coverage )
c. Pengguna dapat disasar sesuai keinginan ( targeted audience )
d. Mudah melacak dan mengukur ( easy to track and measure )
e. Kecepatan yang lebih baik ( better speed )
f. Informatif ( informative )
g. Pengguna mudah berinteraksi ( easy audience engagement )
h. Merk lebih dikenal ( better branding )
i. Opsi pembayaran fleksibel ( flexible payment option )
j. ROI yang lebih baik ( better ROI )
Comments
Post a Comment