E. Membuat Iklan PPC Menggunakan Google AdWords

1. Cara menggunakan AdWords
         Riset kata kunci menggunakan Google AdWords akan sangat membantu pemilik website atau blog yang ingin meningkatkan jumlah pengunjungnya atau ingin meningkatkan penghasilannya menggunakan website atau blog. Google AdWords dapat digunakan oleh pemilik akun gmail.com. Berikut cara membuat iklan online menggunakan layanan Google Adwords

a. Masuk ke Google AdWords
    Pada peramban ( browser ), tulislah: https://ads.google.com/home/tools/keyword-planner/. Klik "Start Now"
Gambar 1.29

b. Login halaman AdWords
    Selanjutnya, akan tampil halaman login untuk masuk ke Google AdWords keyword planner. Tulislah username atau email anda, kemudian klik "Next"
Gambar 1.30

c. Login halaman AdWords 
    Selanjutnya, lengkapi email anda dengan password lalu klik "Next"
Gambar 1.31

d. Setelah kotak dialog keyword planner muncul, tuliskan email (1) dan alamat website (2), kemudian klik "Continue"
Gambar 1.32

e. Pada kotak dialog "Pick a goal for you ad", Pilih "Take an action on your website" (1) kemudian klik "Pick Goal"
Gambar 1.33

f. Selanjutnya, pilih lokasi "Indonesia" sebagai negara target untuk iklan online. Selanjutnya klik "Next"
Gambar 1.34

g. Pada kotak dialog "Define your product orservice", pertajam informasi dengan pilih negara target "Indonesia" (1) dan kategori bisnis Anda, misalnya "Pembuat website profesional" (2) Selanjutnya, akan muncul informasi berupa kata-kata kunci sesuai dengan kategori yang anda isikan.
Gambar 1.35

h. Selanjutnya, akan muncul kotak dialog "Create your ad" untuk pengisian informasi yang akan ditampilkan di iklan online. Beberapa field ( kolom ) yang harus diisi antara lain Headline (1), Headline 2 (2), Description (3), dan alamat web ( domain ) atau subdomain (4). Jika semua field sudah terisi klik "Next" (5)
Gambar 1.36

i. Menunjukkan contoh pengisian kolom-kolom pada kotak dialog " Create your ad"
Gambar 1.37

j. Selanjutnya, akan tampil halaman "Set your budget" yang memberikan beberapa informasi tentang anggaran yang diperlukan dan estimasi jumlah pengunjung perbulan. Klik "Next" untuk melanjutkan.
Gambar 1.38

k. Setelah itu, akan tampil halaman ( informasi ) bagi pengguna berupa estimasi performance, target iklan online, tampilan iklan online, produk atau layanan dan anggaran perbulan
Gambar 1.39

l. Langkah terakhir adalah mengisi kotak dialog "Confirm payment info"
Gambar 1.40

Comments

Popular posts from this blog

C. Tampilan dan Konten Iklan Online

B. Jenis-Jenis Iklan Online

H. Melacak dan Mengukur ROI ( Return On Investment ) Dari Iklan Online