H. Melacak dan Mengukur ROI ( Return On Investment ) Dari Iklan Online
1. Definisi ROI
ROI ( Return on investment ) atau ROR ( Rate of return ), atau dalam bahasa Indonesia laba atas investasi atau tingkat pengembalian investasi atau tingkat pengembalian investasi, adalah rasio uang yang diperoleh atau hilang pada suatu investasi, relatif terhadap jumlah uang yang diinvestasikan.
2. Manfaat perhitungan ROI
a. Membuat keputusan yang lebih tepat tentang jumlah anggaran dan tawaran
b. Memahami iklan dan kata kunci yang sangat memengaruhi laba Anda
c. Anda akan mempelajari beberapa banyak uang yang telah anda hasilkan dengan beriklan bersama penyedia iklan.
3. Menghitung ROI
ROI = ( Pendapatan – Biaya Keseluruhan ) x 100%
ROI = ( Pendapatan – Biaya Keseluruhan ) x 100%
ROI = ( 27.000.000 – 20.000.000 ) X 100%
ROI ( Return on investment ) atau ROR ( Rate of return ), atau dalam bahasa Indonesia laba atas investasi atau tingkat pengembalian investasi atau tingkat pengembalian investasi, adalah rasio uang yang diperoleh atau hilang pada suatu investasi, relatif terhadap jumlah uang yang diinvestasikan.
2. Manfaat perhitungan ROI
a. Membuat keputusan yang lebih tepat tentang jumlah anggaran dan tawaran
b. Memahami iklan dan kata kunci yang sangat memengaruhi laba Anda
c. Anda akan mempelajari beberapa banyak uang yang telah anda hasilkan dengan beriklan bersama penyedia iklan.
3. Menghitung ROI
Biaya
keseluruhan
Contoh
menghitung ROI untuk iklan online :
Pendapatan = Rp.27.000.000,00
Pendapatan = Rp.27.000.000,00
Biaya
keseluruhan = Rp.20.000.000,00
Biaya
keseluruhan
20.000.000
ROI = 35%
Comments
Post a Comment